Selasa, 07 Mei 2013

Kunci kesuksesan




Menurut John C. Maxwell sukses itu adalah mengetahui apa tujuan hidup; bertumbuh untuk mencapai kemampuan maksimal; menabur benih untuk memberikan manfaat kepada lainnya.
Ada juga yang mengatakan bahwa sukses itu kesempurnaan. Sukses itu keseimbangan hidup. Sukses itu memberikan manfaat bagi yang lain. Sukses itu proses mencapai cita-cita yang mulia. Sukses itu menikmati kemenangan-kemenangan. Sukses itu akhir yang baik.
Bagaimana sukses menurut anda? Semua kembali pada prioritas diri. karena pada dasarnya seseorang mengatakan dirinya sukses karena sudah merasa sesuai dengan keinginan-keinginannya. Namun sejatinya kesuksesan itu bukan hanya sekedar atas keinginan diri semata, tetapi tiada lain karena terlaksananya keinginan-keinginan yang diperintahkan-Nya. Kesuksesan akhir untuk medapat Ridha dan magfirah-Nya. Kesuksesan itu tidak hanya bisa didapatkan dengan sekejap saja. Ada beberapa hal untuk meraih sukses. Karena sukses juga adalah suatu proses.  
 “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman; (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam shalatnya; Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna; Dan orang-orang yang menunaikan zakat; Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya; Kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; Maka Sesungguhnya mereka dalam hal Ini tiada terceIa; Barangsiapa mencari yang di balik itu Maka mereka Itulah orang-orang yang melampaui batas; Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya; Dan orang-orang yang memelihara shalatnya; Mereka Itulah orang-orang yang akan mewarisi; (yakni) yang akan mewarisi syurga Firdaus, mereka kekal di dalamnya”. (QS. Al-Mukminun 1-11)
Dalam salah satu ayat cintaNya diatas dijelaskan, bahwa kunci sukses adalah:
1.         Khusyu dalam shalat
2.        Menjauhkan diri dari perkataan dan perbuatan yang tidak berguna
3.        Menunaikan zakat sebagai pembersihan
4.       Menjaga aurat, kecuali terhadap suami atau istri
5.       Memelihara amanat dan janji-janjinya
6.       Memelihara shalatnya
Itulah beberapa kunci sukses yang Allah jelaskan dalam firman-firman-Nya, dengan diberikannya syurga pirdaus. Semoga kita bisa meraih kesuksesan itu. Aamiin…
Wallahu’alam bishshawab…

0 komentar:

Posting Komentar