Selasa, 07 Mei 2013

Jalan mana yang kita Pilih?



^^Bekal Pemuda Islam^^
1.      Ilmu yang bermanfaat
        “Barangsiapa yang tidak belajar diwaktu mudanya maka bertakbirlah”
2.      Iman yang mantaf (al-Iman Daqiiq)
        Iman yang menancap kedalam dasar hati tidak mudah goyah,  sehingga mampu menopang pohon agama ini seluruhnya.
        “sesungguhnya orang-orang Mukmin yang sebenarnya adalah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu, dan mereka berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar. (QS. Al-Hujurat 15)
3.      Kesempurnaan akhlaq
        “sesungguhnya aku di utus utuk menyempurnakan akhlaq”(al-Hadits)
        “dan janganlah kamu memalingkan wajah dari manusia (karena sombong) dan janganlah berjalan di bumi dengan angkuh. Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakn diri; dan sederhanakanlah dalam berjalan dan lunakanlah suaramu. Sesungguhnya seburuk-seburuk suara ialah suara keledai.” (QS. Luqman 18-19)
4.      Berbuat untuk kejayaan Islam dan kaum muslimin
        “Dia(Allah) telah mensyari'atkan kepadamu tentang agama yang Telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang Telah kami wahyukan kepadamu dan apa yang Telah kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama(keimanan dan ketaqwaan) dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. amat berat bagi orang-orang musyrik (untuk mengikuti) agama yang kamu serukan kepada mereka. Allah memilih kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya). (QS. Asy-Syura 13)
        “Dia-lah yang mengutus rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar dia memenangkannya di atas segala agama meskipun orang musyrik membenci.” (QS. As-Shaff 9)









0 komentar:

Posting Komentar